Selasa, 03 Desember 2013

Agar Segar Saat Bangun Pagi





Saat bangun pagi apa yang kamu rasakan? Lemes? Males? atau Kurang bersemangat? . Nah, aku punya tips untuk mengatasi itu semua,simak baik-baik ya ;)
1.   Berpikir Yang Indah
Begitu bangun pagi, pikirkanlah selalu bahwa hari ini adalah hari yang indah. Seperti, hari ini kita akan tertawa bersama teman-teman atau kita akan bergembira bersama keluarga. Saat-saat seperti itu tentu akan membuat kita bahagia. Dengan berpikir positif seperti itu, kita pun jadi tak sabra untuk mengawali hari dengan penuh semangat!

2.   Melihat Yang Cerah
Begitu bangun pagi, lihatlah benda-benda uyang berwarna cerah di sekeliling kamar kita. Misalnya, foto atau poster pemandangan gunung, laut, bunga, taman, dan sebagainya. Atau, menatap bunga dalam vas yang di pajang dalam kamar kita. Dengan melihat pemandangan dan warna cerah seperti itu, bisa menghentikan keluar hormone melatonin  (hormone yang membuat kita mengantuk) dari tubuh kita. Alhasil, mata kita pun akan terbuka lebar, tubuh akan terjaga, dan kita pun akan merasa semangat pada pagi hari.

3.   Mendengar Irama RIang
Begitu bangun pagi, dengarkan music berirama yang riang. Misalnya, irama hip-hop, rap, atau reggae. Menyantyi dan berjoget-jogetlah sesuka hati dengan iringan irama tersebut :D dengan begitu, perasaan malas dan mengantuk akan lenyap seketika.

4.   Memijat Wajah
Begitu bangun tidur, cobalah memijat-mijat wajah kita sendiri. Mulailah dari dahi, kemudian terus kebawah hingga ke dagu. Atau, bisa juga terus ke sampping hingga ke pipi. Dengan begitu peresaran darah pada wajah kita akan lancer. Selanjutnya, kita pun akan merasa segar dan bersemangat.

5.   Minum Air Putih
Begitu bangun tidur, minumlah segelas air putih. Selain baik untuk mengganti cairan tubuh kita yang hilang selama tidur, air putih juga menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air besar (BAB).

6.   Mandi Air Dingin
Nah ini ni yang (sepertinya) jarang untuk dilakukan :D Padahal, mandi dengan air dingin bisa membuat tubuh kita menjadi segar dan bersemangat. Suhu normal seperti itu sangat mapuh untuk “membangunkan” tubuh kita. Alhasil, rasa lemas dan malas yang masih menyelimuti diri kita pun akan hilang seketika..

Nah, itu dia beberapa tips dari aku. Selamat mencoba, semoga berhasil ya ^^