Sabtu, 30 November 2013

RAHASIA NGATASIN RAMBUT RONTOK




          Rambut adalah mahkota buat cewek. Jangankan cewek, cowok aja bisa malu kalo rambutnya rontok dan kulit kepalanya bisa mantulin cahaya” hahahaha, biarpun belum separah itu, rambut yang rontok tetap berpotensi bikin kepala botak. Karena itu, penanganannya harus bener-bener serius. So” yang rontoknya lebih dari 100 helai sehari itulah yang harus baca tips di bawah ini. Chek this!”


1.     JANGAN SERING DITARIK
Kebiasaan narik-narik rambut ternyata punya efek yang gak bagus buat rambut. Kalo akarnya gak kuat, rambutnya pasti lebih cepet rontok, loh. Jangankan narik-narik, melintir-melintir rambut juga gak baik.

2.    JANGAN DIIKET TERLALU KENCANG
Kalo rambutnya mau diiket, jangan sampe terlalu kencang sampe rambutnya jadi gak nyaman. Iketan yang terlalu kencang bikin kantung rambut ‘tegang’ dan jadi rusak. Kalo udah gitu, kantung rambut jadi susah numbuhin rambut baru.

3.    KERAMAS YANG BENER
Ternyata aktivitas keramas bisa bikin rambut rontok juga loh. Pijitan atau gosokan yang terlalu kencang bikin rambut bisa copot dari pori-porinya. Keramas dengan hati-hati dan lembut supaya rambut tidak rontok. Waktu ngeringin pake handuk juga jangan digosok terlalu kenceng ya. Cukup ditekan-tekan aja.

4.    HINDARI PEWARNA RAMBUT DAN OBAT-OBATAN KIMIA
Ngewarnain rambut emang seru sih, tapi kalo keseringan, efeknya bisa dipastiin ada. Yup, rambut rontok bisa jadi karena terlalu sering diwarnain atau dipakein macem-macem obat kimia. Bukan cuma rusak, tapi mahkota kamu itu bisa rontok juga.

5.    CARI SHAMPOO YANG COCOK
Selain cara keramas yang bener, kamu juga harus tau shampoo yangtepat buat rambut kamu. Sekarang ini banyak banget shampoo anti rontok dan kamu bebas milih, mana yang paling cocok buat kamu. Malah kalo punya budget lebih, lakuin perawatan di salon dan di rumah dengan rangkaian produk anti rontok yang kamu percaya.

6.    LINDUNGI DARI SINAR MATAHARI
Keseringan kena sinar matahari emang udah jelas gak baik buat rambut kamu. So”, hindari kena sinar matahari secara langsung, apalagi dalam waktu lama. Pake pelindung kepala seperti topi, kain atau apa saja yang bisa hindarin rambut kamu selama berada di luar ruangan.

7.    HINDARI MAKANAN BERMINYAK
Makanan berminyak bikin hormon berubah. Padahal, hormon ini juga punya andil dalam pertumbuhan dan kondisi rambut kamu. Pada tahap tertentu, hormon ini bisa bikin kulit kepala jadi berminyak. Nah” kalo udah berminyak, ramutnya lebih gampang rontok loh.

8.    HINDARI STRES
Stres juga salah satu penyebab rambut rontok. Gak percaya??? Coba perhatiin deh. Kalo kamu stres karena capek atau waktu kamu sakit, rambut lebih gampang rontok dari biasanya. So jangan biarin stres datengin kamu lagi ya... Jalanin semua urusan, kerjaan, dan masalah dengan enjoy. Selain bikin tenang bikin cantik juga kaaan?!

9.    RAMBUT TERLALU PANJANG
Rambut yang terlalu panjang bisa jadi salah satu penyebab rontoknya rambut. Soalnya, kalo rambutnya udah kepanjangan dan akarnya gak kuat, batangnya jadi mudah lepas. Rambut yang panjang otomatis bikin bobot rambutnya jadi lebih berat. So’ kalo akarnya emang belu cukup kuat, mendingan panjangin rambut sampe batasnya rambut itu gak rontok aja.

10. HINDARI AIR YANG PANAS
Ternyata, keramas pake air panas lebih beresiko rontok daripada keramas pake air dingin. Soalnya waktu keramas pake air panas atau air hangat, pori-pori kulit kepala kita jadi terbuka dan lemes. Jadi, batang rambutnya lebih gampang rontok.

11.  JANGAN DIPIJIT DAN DI-STEAM
Banyak perawatan di salon yang nawarin pijit dan penggunaan steam supaya vitamin atau obatnya lebih meresap. Tapi kalo rambut kamu rontok, sebaiknya jangan minta dipijit atau dipakein steam. Cukup diolesin dengan lembut dan merata ke seluruh bagian rambut, terus bungkus pake handuk panas sebagai pengganti steamer.

          Well”, itu dia 11 koncian anti rambut rontok. Buruan dipraktekin dan sabar tungguin hasilnya, karena rambut yang udah terlanjur rontok emang butuh waktu dan penanganan yang terus-menerus supaya berhasil. Oya, jangan lupa pake hair tonic buat numbuhin rambut-rambut yang rontok, ya..
Sekian pembahasan ku